Senin, 04 Maret 2013

Bisnis Internet/Bisnis Online Untuk Pemula

Pada postingan kali ini saya ingin menjelaskan beberapa macam Bisnis Online yang dapat dilakukan oleh pemula. Bagi sebagian orang mungkin istilah - istilah dibawah ini masih terdengar awam. Tetapi jika kita mempelajarinya dengan seksama maka kita pasti akan mengerti cara kerjanya.




1. PTC (Paid to Click)
Program ini merupakan macam bisnis online untuk pemula dan paling mudah untuk dilakukan. Cara kerja bisnis ini cukup mudah seperti kata-katanya yaitu klik iklan produk tertentu selama 10 - 30 detik kemudian kita langsung mendapatkan bayaran bisa mata uang dollar ataupun mata uang lain bahkan rupiah tergantung program yang anda ikuti. Pembayaran untuk setiap kliknya memang sangat kecil berkisar antara 0.001 – 0.02 dollar. Tapi bayangkan jika kita mengklik ratusan bahkan sampai ribuan iklan. Dalam bisnis PTC juga dikenal istilah Referral yang dapat menambah penghasilan kita. Program PTC yang paling terkenal saat ini yaitu Neobux dan ClixSense.

2. CPM (Cost Per Impression)
Program yang kedua ini dapat dikategorikan dalam bisnis online tingkat sedang. Karena untuk memulai bisnis ini setidaknya anda memiliki sebuah blog pribadi yang akan digunakan untuk memasang iklan. Untuk perhitungan pembayarannya adalah seperti pada namanya “Impression“, setiap penampilan iklan anda akan mendapatkan bayaran. Namun tentu saja dengan persyaratan yang berlaku dari penyedia layanan ini. Biasanya kita akan mendapatkan bayaran 1 dollar untuk setiap 1000 impression.

3. PPC (Pay Per Click)
Mirip dengan CPM, hanya bedanya sistem pembayarannya adalah jikalau ada pengunjung blog/website anda yang meng-klik iklan tersebut. Pembayarannya pun juga lebih besar jika dibandingkan dengan CPM, namun tentu akan lebih sulit untuk membuat seseorang meng-klik sebuah iklan di dalam website/blog. Selain itu syarat yang harus dimiliki yaitu Blog/Web kita mempunyai banyak pengunjung. Penyedia layanan ini yang paling terkenal adalah Google Adsense atau Kumpul Blogger.

4. PTR (Paid To Review)
PTR adalah bisnis online yang ditujukan bagi anda yang gemar menulis artikel. Layanan ini ada yang membutuhkan persyaratan anda harus memiliki website untuk memasang hasil review anda di website sendiri atau terkadang ada pula yang tidak menyertakan persyaratan tersebut.

5. Affiliation
Menurut kami ini adalah jenis bisnis online dengan tingkat kesulitan yang paling susah. Namun jangan khawatir, bisnis ini tetap dapat anda jalankan sebagai pemula. Intinya pada bisnis ini kita membuat link affiliasi untuk menawarkan barang atau jasa milik orang lain. Jika sampai terjadi transaksi maka kita akan mendapatkan komisi dari hasil transaksi tersebut. Contoh yang paling terkenal adalah Amazon yang mengajak member mereka untuk menjadi reseller produk dari Amazon.

Sekian dulu informasi yang dapat saya berikan, silakan anda pilih Bisnis Online yang anda inginkan bisa salah satu atau semuanya tergantung keinginan dan ketekunan menjalankannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar