Minggu, 03 Maret 2013

Bisnis Internet/Bisnis Online

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, teknologi merupakan suatu hal yang sangat penting dalam menunjang kehidupan manusia. Hampir disetiap keseharian manusia pasti bersentuhan langsung dengan yang namanya teknologi. Salah satu teknologi yang sedang berkembang sangat pesat saat ini yaitu Internet.

Internet (kependekan dari interconnection-networking) secara harfiah ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.

Pada kesempatan ini saya tidak akan membahas tentang Internet secara lebih mendalam. Namun saya ingin memberikan sedikit penjelasan tentang salah satu pemanfaatan teknologi internet yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang yaitu Bisnis Internet/Bisnis Online.

Apa itu Bisnis Internet/Bisnis Online? Secara singkat Bisnis Internet/Bisnis Online dapat dikatakan dengan melakukan kegiatan bisnis atau suatu usaha melalui media perangkat komputer yang terhubung dengan jaringan internet. Perangkat komputer tersebut bisa saja berupa PC, Laptop, Notebook, Smartphone, dan lain-lain. Dengan memanfaatkan bisnis internet, orang dapat melakukan bisnis dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun selama jaringan internetnya masih tersedia.

Walaupun di Indonesia saat ini Bisnis Internet/Bisnis Online sedang booming, namun masih banyak juga yang sama sekali belum mengetahui apa itu Bisnis Internet/Bisnis Online, terutama bagi masyarakan di pedesaan atau perkampungan yang masih belum terjamah oleh teknologi Internet. Padahal peluang bisnis atau usaha yang ditawarkan melalui melalui Bisnis Internet/Bisnis Online sangatlah terbuka lebar karena dapat mencakup orang-orang diseluruh dunia.

Oleh karena itu bagi kalian yang senang bermain internet atau berseluncur di dunia maya tidak ada salahnya untuk mencoba Bisnis Internet/Bisnis Online. Mulailah dengan yang paling mudah dan yang bisa dilakukan tanpa modal (hanya bermodal koneksi internet itu sendiri). Hasilnya lumayan lah bagi pemula seperti saya, hitung2 buat nambah uang jajan..hehe

Sekian dulu penjelasan dari saya tentang Bisnis Internet/Bisnis Online. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar